Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

Daerah

UMKM PDPM Luwu Utara : Salah Satu Program Kerja Menjadikan Organisasi Pemuda Mandiri dan Berdaya

Published

on

umkm-pdpm-luwu-utara-:-salah-satu-program-kerja-menjadikan-organisasi-pemuda-mandiri-dan-berdaya

LIPUTAN4.COM, LUWU UTARA — Mahasiswa Program Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar punya andil pada pembangunan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Luwu Utara

Mustakim dan Syamsul Rifai sebelumnya hadir menjadi Relawan MDMC Luwu Utara yang bertugas selama 40 hari. Dan saat penarikan Mustakim dan Syamsul Rifai kembali pulang ke Luwu Utara untuk melakukan pendampingan pada UMKM PDPM Luwu Utara.

UMKM PDPM itu merupakan salah satu program kerja untuk menjadikan organisasi Pemuda yang mandiri dan Berdaya.

Nur Fadilah Amin selaku ketua Prodi PBA Unismuh Makassar mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Mahasiswa PBA itu merupakan pengabdian dan aksi sosial pendidikan Bahasa Arab.

“Ini adalah salah satu kerja nyata dibidang sosial yang telah dilakukan oleh Mahasiswa kami. Intinya bahwa mahasiswa kami diutus untuk menjadi Duta Kemanusiaan dan kebaikan sesama, kita harus tangguh untuk kemaslahatan umat bukan menjadi penonton,”ujar Nur Fadilah, Sabtu (7/11/2020).

“Unismuh Makassar telah melakukan pembicaraan khusus tentang partisipasinya terhadap Program PAS PBA (Pengabdian dan Aksi Sosial Pendidikan Bahasa Arab), salah satu bagian aksi tersebut adalah PAS PBA untuk Kebencanaan dan Berbagi Kebaikan. Diharapkan mata kuliah teoritis yang selama ini diajarkan ulang dalam bentuk kepekaan sosial,”tambahnya.

Selain itu, dari perencanaan dalam kegiatan PAS PBA kami pihak prodi PBA Unismuh Makassar akan melakukan program unggulan yaitu Program Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Intensif dan Konversi yang dikerjasamakan dengan Ma’had Al-Birr.

“Alhamdulillah program tersebut akan dimulai di semester dua tahun ajaran 2021. PBA Unismuh Makassar juga akan melaksanakan Seminar Internasional dengan tema “Ngobrol Inspiratif Geliat Pendidikan di Timur Tengah” dan Kegiatan Tahunan Al Fusha ke-4.” tutupnya.

Berita dengan judul: UMKM PDPM Luwu Utara : Salah Satu Program Kerja Menjadikan Organisasi Pemuda Mandiri dan Berdaya pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM. dibuat oleh: Aldhy

Continue Reading
Comments