Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

Aceh

Tingkatkan Kreativitas Guru Disdik Gayo Lues Selenggarakan Kegiatan Pelatihan KKG dan MGMP 

Published

on

tingkatkan-kreativitas-guru-disdik-gayo-lues-selenggarakan-kegiatan-pelatihan-kkg-dan-mgmp 

teks foto saat peserta yang mengikuti pelatihan pemberdayaan peningkatan Kreativitas guru KKG dan MGMP pada Jum’at (11/12).

 

 

 

Liputan4.com,(Gayo Lues,Aceh) – Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues menyelenggarakan kegiatan pelatihan Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) SD dan SMP tahun 2020.

 

Pelatihan tersebut di ikuti oleh semua guru tingkat SD dan SMP yang berasal dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues, untuk jumlah guru yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 840 peserta, 600 peserta dari guru tingkat SD dan 240 peserta dari guru tingkat SMP, kata Kabid Dikdas Salid,S.pd,MM. melalui Kasi Kurikulum Syarifuddin,S.Pd.

 

Pelaksanaan pelatihan ini juga akan di lakukan selama tiga hari kedepan terhitung mulai hari ini tanggal 11 Desember s.d 15 Desember 2020.

 

Untuk meningkatkan pelatihan pemberdayaan kompetensi KKG dan MGMP ada beberapa Materi yang di berikan terhadap peserta, diantaranya

 

1.Meningkatkan Aplikasi bidang E-rapot Asesmen Konfetensi Minimal (AKM).

2.Meningkatkan Bidang UBKD (Ujian Berbasis Komputer Daring)

3.Meningkat Bidang Rapot Mutu 

4.Meningkatkan bidang sistem pelaporan secara aplikasi.

 

Kami sangat yakin peranan KKG dan MGMP sangatlah penting terutama dalam rangka peningkatan mutu dan profesionalisme pendidik,“Dengan adanya pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Disdik terutama melahirkan generasi yang bangsa yang siap menghadapi satu abadnya indonesia merdeka yakni pada tahun 2045,” terangnya.

 

Menurut Syarifuddin,S.Pd. selaku Kasi Kurikulum, setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme pendidik, khususnya peningkatan pengelolaan KKG dan MGMP sehingga dapat aktif kembali dalam kegiatan yang ada di sekolah masing-masing.

 

Kegiatan ini juga menghadirkan sejumlah narasumber yang memiliki wawasan, pengalaman dan komptensi yang relevan.”dan kami berharap kepada semua peserta dapat meningkatkan kinerja guru-guru SD dan SMP yang lebih kreativitas, motivasi dan inovasi dari guru sehingga mammpu meningkatkan prestasi belajar siswa” tutupnya.(Muhammad Tujung)

Berita dengan judul: Tingkatkan Kreativitas Guru Disdik Gayo Lues Selenggarakan Kegiatan Pelatihan KKG dan MGMP , pertama kali terbit di Berita Terkini Terbaru Indonesia – Liputan4.com, dibuat oleh: Muhammad

Continue Reading
Comments