Ratusan Juta Dana Desa Lengkeka Raib Entah Kemana, Kades Dan Bendahara Saling Tuding

HomeHukum & KriminalSulawesi Tengah

Ratusan Juta Dana Desa Lengkeka Raib Entah Kemana, Kades Dan Bendahara Saling Tuding

POSO,LIPUTAN4.COM – Rp 82 juta untuk pekerjaan pembuatan bak penampungan wisata air panas dan Rp 22 juta untuk pembersihan jalan tani ditambah Rp 80 j

Sedang asik nyabu, Dua pemuda di Tangkap Tim Cobra Polres Lampung Utara
12 Pelaku Terduga Perjudian Di Pasar Kahayan Amankan (Ditsamapta ) Polda Kalteng
*PENANGKAPAN PELAKU PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN (CURAT) KEMBALI TERJADI*

POSO,LIPUTAN4.COM – Rp 82 juta untuk pekerjaan pembuatan bak penampungan wisata air panas dan Rp 22 juta untuk pembersihan jalan tani ditambah Rp 80 juta untuk pembayaran utang piutang Dana Desa (DD) Lengkeka, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tahun 2019 raib entah kemana.

Kepada Liputan4.Com yang menghubunginya Pjs. Kades Lengkeka, Reprianus Ratode mengatakan dana tersebut masih tersimpan di brankas Bendahara Desa,Jhon F.Paresa.

“Kegiatan itu memang tahun 2019 tapi uangnya masih ada disimpan di brankas bendahara,” jelas Kades menjawab media ini.

Namun saat di crosscheck ke Bendaharanya dana yang disampaikan Kades tersebut ternyata nihil alias sudah tidak ada lagi.

“Kalau itu tanya sama Kades, yang jelas dia yang tau.Kalau dia bilang ada sama saya, saya kira keliru. Sebaiknya tanya lagi kedia (Ke Kades-red),” sergah Bendahara menepis pernyataan Kadesnya.

Hingga hari ini Rabu (24/6) atau sejak berita ini dinaikan, belum ada sedikitpun kejelasannya diapakan dan atau dikemanakannya anggaran tahun 2019 tersebut.

“Diperkirakan dana itu sudah tidak ada, buktinya utang desa saja mereka tidak bisa lunasi,” duga sejumlah warga dan tokoh masyarakat Lengkeka seraya berharap agar kasus ini segera diproses sesuai hukum yang berlaku.

The post Ratusan Juta Dana Desa Lengkeka Raib Entah Kemana, Kades Dan Bendahara Saling Tuding appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: