Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

Daerah

Program Padat Karya di Banjarbaru Mulai Dikerjakan, Serap Banyak Tenaga Lokal.

Published

on

program-padat-karya-di-banjarbaru-mulai-dikerjakan,-serap-banyak-tenaga-lokal.

Liputan4com, Banjarbaru-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru telah memulai program padat karya untuk mendorong stimulus ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Program padat karya ini, Dinas PUPR berkerjasama dengan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) di setiap kelurahan se kota Banjarbaru untuk menyerap tenaga kerja lokal.

“Program padat karya sudah mulai berjalan. Ada banyak proyek yang telah kita siapkan dan itu semua bersifat pengerjaan yang bisa dilakukan tenaga manusia,” kata Kepala Dinas PUPR Banjarbaru, Ir Jaya Kresna.

Di setiap bidang Dinas PUPR telah menyiapkan berbagai paket pengerjaan. Salah satunya, Bidang Sumber Daya Air (SDA) yang menyiapkan paket padat karya seperti pembangunan jalan usaha tani, membersikan sampah atau gulma sungai, hingga pemeliharaan drainase lingkungan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Banjarbaru Subrianto mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sedikitnya 22 paket pengerjaan. Seluruh paket pengerjaan itu tersebar pada 12 kelurahan yang ada di Banjarbaru.

“Khusus di bidang kami, alokasi anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 2,5 miliar. Dengan seluruh paket yang kami siapkan, ada ratusan tenaga kerja lokal yang kita berdayakan,” terangnya.

Selain itu, Subri juga menuturkan, seluruh paket pengerjaan tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. “Target kita, Desember sudah rampung seluruh pengerjaannya,” pungkasnya 

Berita dengan judul: Program Padat Karya di Banjarbaru Mulai Dikerjakan, Serap Banyak Tenaga Lokal. pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM. dibuat oleh: Tornado

Continue Reading
Comments