Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

Informasi Polisi

Polsek Katingan Kuala Lakukan Pengamanan pembagian BLT Tahap VIII

Published

on

polsek-katingan-kuala-lakukan-pengamanan-pembagian-blt-tahap-viii

Liputan4.com.Kalteng- Polsek Katingan Kuala antisipasi penyimpangan dalam pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VIII (delapan) dari Pemerintah Pusat Kementrian Sosial (Kemensos), di kecamatan Katingan Kuala. Kamis ( 12/11/2020) pukul 10.00 WIB

Dalam kegiatan pembayaran BST tersebut petugas telah melaksanakan pengamanan guna menertibkan antrian sekaligus melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk pengamanan tersebut di pimpin langsung oleh Aipda Wahyu Hardiman Selaku Kanit Patroli Polsek Katingan Kuala dan 1 anggotanya bersama dengan 2 personil dari Koramil Katingan Kuala dan perangkat kelurahan sebanyak 1 Personil.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Katingan Kuala Iptu Made Suta, mengatakan pelaksanaan pengamanan ini merupakan salah satu dari tugas polri dalam menjaga Kamtibmas dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kegiatannya.

” Polsek Katingan Kuala selalu berkomitmen dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Katingan Kuala termasuk antisipasi dalam pembagian BST kepada masyarakat yang terdaftar agar tidak ada penyimpangan”

Bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mendapat bantuan BST dilaksanakan di Kantor Pos Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan. Untuk hari ini sesuai jadwal terdapat 4 desa yang mendapat BST tersebut, yang terdiri Desa Kampung Tengah 62 orang, Desa Selat bening 40 orang, Desa Sungai Kaki 6 orang dan Desa Sebangau Jaya 4 orang . Masing masing orang yang terdampak dari Covid-19 mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai 300 ribu per orang.

Petugas selain melaksanakan Pengamanan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Pagatan Katingan Kuala juga memberikan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat penerima Bantuan, Agar Masyarakat apabila keluar rumah agar selalu menggunakan masker, menyarankan warga untuk melaksanakan sosial distancing / Jaga Jarak, serta menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir.

Bagi masyarakat yang belum sempat mengambil pada hari ini , maka bisa diambil di Kantor Pos Katingan Kuala pada hari besoknya. Kegiatan pengamanan pembayaran Bantuan Sosial Tunai BST Tahap VIII bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kec. Udanawu di Balai desa Sumbersari berjalan aman, lancar dan kondusif.
(@nt)

Berita dengan judul: Polsek Katingan Kuala Lakukan Pengamanan pembagian BLT Tahap VIII pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM. dibuat oleh: Antonius P