Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

Antisipasi Kecelakaan

Patroli Siang Antisipasi Kecelakaan di Jalan Poros Makassar Pare

Published

on

patroli-siang-antisipasi-kecelakaan-di-jalan-poros-makassar-pare

Liputan4.com,Pangkep ,- Upaya Polsek Marang Polres Pangkep meminimalisir terjadinya laka lantas yang didahului dengan pelanggaran lalulintas, jajaran Polsek Marang Polres Pangkep secara terus-menerus melaksanakan giat patroli blue light baik siang maupun malam hari pada daerah rawan laka lantas yang disebabkan oleh kendaraan truk yang parkir menggunakan badan jalan, sabtu ( 14/11/2020).

Kegiatan patroli mobil Backbone yang dipimpin oleh Ps. Ka SPKT II Polsek Marang Polres Pangkep Bripka Usman, Sh bersama Piket Intelkam Bripka Abdul Rasid melaksanakan patroli pada jam tertentu di daerah rawan laka lantas yaitu jalan poros Makassar – pare kampung Laikang kelurahan Talaka kecamatan Marang Kabupaten Pangkep.

Personil Polsek Ma’rang yang melaksanakan patroli menjelaskan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan mengingat di daerah tersebut sering ditemukan pelanggaran yang berpotensi terjadi laka lantas berupa pelanggaran kendaraan truk yang parkir menggunakan badan jalan.

” Melalui kegiatan patroli ini diharapkan bisa memantau dan memberikan himbauan kepada para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan saat akan memarkir kendaraan agar keamanan masyarakat tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada kabupaten Pangkep tahun 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ,” kata Bripka Usman Sh.

Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Sofyanto Sh yang mewakili Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo Sik mengatakan bahwa ,” Dengan rutin dilaksanakan patroli dan dihimbau ditempat tersebut kami berharap pelanggaran dan laka lantas yang disebabkan oleh kendaraan yang parkir menggunakan badan jalan dapat di cegah. Selain personil menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serta mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada kabupaten Pangkep agar bisa terlaksana sesuai dengan rencana,” kata Iptu Sofyanto Sh.

Berita dengan judul: Patroli Siang Antisipasi Kecelakaan di Jalan Poros Makassar Pare, pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM, dibuat oleh: Agus