Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

akta lahir

Nyatakan Siap Laksanakan Hari Kedua Pengobatan Gratis Dan GISA 2020

Published

on

nyatakan-siap-laksanakan-hari-kedua-pengobatan-gratis-dan-gisa-2020

Liputan4.com,Palembang-Kegiatan pengobatan gratis dan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) 2020 yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni Universitas Katolik Musi Charitas (IKA UKMC), Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia (LAAGI), dan Yayasan Pondok Kasih akan kembali mendatangi 3 kecamatan di kota Palembang pada hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris IKA UKMC Ns. Novita E Daeli., M.Kep di sela rapat persiapan kegiatan di kantor IKA UKMC yang berada di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Katolik Musi Charitas jalan Kol. H Burlian lrg. Suka Senang KM 7 Palembang menuturkan “Kami sangat siap melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan GISA 2020 pada hari kedua setelah pelaksanaan di hari pertama pada selasa 10 November 2020 bertempat di kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat II, dan Bukit kecil, dan besok kami akan melaksanakan di 3 kecamatan lagi sesuai arahan bapak Kapolda Sumatera Selatan untuk melanjutan kegiatan serupa di 12 kecamatan setelah pada bulan agustus lalu sukses melaksanakan pada 6 kecamatan di Kota Palembang, Jadi pada besok rabu (12/10/2020) giliran kecamatan Alang-Alang Lebar, Ilir Timur I, dan Ilir Timur II”.

Suasana Rapat Persiapan

“Pada kegiatan besok dilaksanakan seperti kegiatan kemarin yaitu pengobatan gratis dan GISA 2020 dimana pada GISA ini masyarakat bisa melakukan pembuatan KTP baru, Kartu Keluarga, Akta Lahir dan Surat Nikah yang semuanya gratis” ditambahkan Novita panggilan akrab beliau.

Sukma Hidayat, ST Ketua LAAGI menambahkan “Formulir pengobatan yang kami siapkan sebanyak 1000 lembar dan 750 Lembar untuk form GISA, memang sebenarnya ini dirasakan belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tetapi kami juga menimbang waktu dan keefektifan kegiatan”.

Herman Kario dari Yayasan Pondok Kasih mengatakan “Semua kegiatan ini kami laksanakan secara kolektif bersama 3 organisasi yang ada untuk membantu kesehatan masyarakat dan hak-hak sipil warga negara dalam kebutuhan hak dasar administrasi kependudukan”.

Suasana Pengobatan Gratis dan Gisa 2020

Adapun tema yang diusung pada kegiatan pengobatan gratis dan GISA 2020 ini adalah “Bhakti Kami Untuk Pahlawan Bangsa”. Menurut Riska Johanes Ketua Pelaksana “Kegiatan kali mengambil tema tersebut adalah sekaligus juga memperingati hari Pahlawan 10 November 2020, maka kegiatan juga kami mulai pada tanggal 10 November 2020 dan akan berlangsung 4 hari yaitu tanggal 10, 12, 17, dan 19 November 2020. Mengapa tidak berlangsung selama 4 hari berturut-turut dikarenakan berdasarkan pengalaman kami bulan agustus lalu jika dilakukan setiap hari kegiatan sangat membutuhkan ekstra kerja keras sebab kami harus menyiapkan segala sesuatu dengan cepat dari pembongkaran tenda, persiapan tenaga dan energi lebih maka atas saran bapak Kapolrestabes Palembang untuk kegiatan kali ini agak diperlonggar jarak hari kegiatan”.

Panitia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Kapolda Sumatera Selatan, Kapolrestabes Palembang, Dandim 0418/Palembang, dan Pemerintah Kota Palembang, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Charitas Hospital Kenten dan para donatur (okt)

Berita dengan judul: Nyatakan Siap Laksanakan Hari Kedua Pengobatan Gratis Dan GISA 2020 pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM. dibuat oleh: Okta Priandy