Lsm GMBI Menolak UUD Hip

Homeliputan4News

Lsm GMBI Menolak UUD Hip

Liputan4.com, Jakarta.- Soal RUU HIP ( Rancanangan Undang – Undang Haluan Ideologi Pancasia ) SIGIT PRIATNA PUTRA ( Ketua LSM GMBI Dewan Pimpinan Dist

Polres Baru, Memberikan Persembahan Dan Pengabdian Untuk Masyarakat Di Hari Bhayangkara Ke- 74.
Memasuki New Normal, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Di Obyek Wisata
Bupati H2G Resmikan Jembatan Air Kungku Kertosono Dan Margoyoso

Liputan4.com, Jakarta.- Soal RUU HIP ( Rancanangan Undang – Undang Haluan Ideologi Pancasia ) SIGIT PRIATNA PUTRA ( Ketua LSM GMBI Dewan Pimpinan Distrik Jakarta Utara) Tolak Jika Pancasila Diperas. Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) belakangan tengah menjadi pembicaraan.

RUU ini memicu sejumlah tanggapan politisi, akademisi, praktisi hukum, ormas Islam dan lainnya, yang menganggap RUU HIP tak memiliki urgensi untuk dibahas di masa pandemi.

Salah satunya datang dari LSM GMBI (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawa Indonesia ) Dewan Pimpinan Distrik Jakarta Utara dibawah komando  SIGIT PRIATNA PUTRA. Dirinya menyebut, RUU HIP menunjukkan penguasaan berlebihan negara atas ekonomi sehingga tak sesuai dengan Ekonomi Pancasila, terlebih RUU HIP tidak menyertakan TAP MPRS Nomor XXV Tahun 1966 mengenai ketetapan pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai organisasi terlarang di seluruh wilayah Indonesia dan larangan setiap kegiatan untuk menyebarkan atau mengembangkan ajaran komunisme, Marxisme dan Leninisme.

“Padahal bangsa kita sedang dalam masa Pandemi Covid-19 ini, pembahasan RUU HIP di DPR RI tidak ada urgensinya sama sekali sebagaimana diatur di dalam UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan. GMBI Setia Bela Pancasila, dan kami tak akan mundur untuk mengembalikah RUH PANCASILA dan kami akan lawan siapapun yang mau melemahkan Pancasila.” tegas ADE SURNAGA yang biasa di sapa BANG NAGA selaku sekretaris LSM GMBI DistrikJakarta Utara dalam pesannya, pada saat kami wawancarai bersamaan dengan Ketua Distrik Jakarta Utaran, Rabu (24/6/2020).

Jadi dalam RUU HIP selain tidak disertakannya TAP MPRS Nomor XXV Tahun 1966, kita juga menolak Pancasila yang diperas menjadi Trisila dan kemudian menjadi Ekasila.

Tak hanya di Distrik Jakarta Utara Saja, sambung Sigit ( Ketua LSM GMBI Distik Jakarta Utara, “di wilayah lain seluruh Indonesia juga menyatakan sikap tegas dalam hal penolakan RUU HIP, bagi kami Pancasila harus murni dan konsekuen. Jadi apabila Pancasila diperas maka akan hilang ruhnya, dan kami akan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi kami sebagai bentuk setia bela pancasila dan bela negra indonesia bilamana proses legislasi RUU HIP tidak di hentikan, pungkas Sigit.

demikian keterang yang debrikan ke awak media LIPUTAN4 dari sekertaris LSM GMBI Jakarta utara Bang Ade surnaga

(BAGUS,H)

The post Lsm GMBI Menolak UUD Hip appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: