Kondisi Banjir Di Kabupaten Luwu Utara Sangat Memilukan

Homeliputan4News

Kondisi Banjir Di Kabupaten Luwu Utara Sangat Memilukan

Lutra,Liputan4.com-Kondisi banjir di Kabupaten Luwu Utara sudah sangat memilukan,jeritan rakyat di beberapa kecamatan ,rumah serta lahan yang terendam

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Sat Lantas Polres Luwu Utara Bagikan 40 SIM Gratis kepada Warga
Desa Pajar Bulan Melantik Perangkat Desa Baru
Bhabinkamtibmas Polsek Makale Laksanakan PAM Dan Test Pengukuran Suhu Badan Di Gereja Katolik Paroki Hati Tak Bernoda Tana Toraja

Lutra,Liputan4.com-Kondisi banjir di Kabupaten Luwu Utara sudah sangat memilukan,jeritan rakyat di beberapa kecamatan ,rumah serta lahan yang terendam banjir yang di rasakan  masyarakat harus menerima kerugian besar akibat banyaknya lahan pertanian, perkebunan,bahkan tambak sudah banyak yang jebol ,faktor dari dampak banjir di akibatkan tingginya luapan beberapa  air sungai  yang ada di kabupaten Luwu Utara.
Pantauan tim liputan4 saat ini melihat langsung kondisi dari dampak banjir tersebut.
Saat melintas di Kecamatan Malangke Barat tepatnya berada di lokasi banjir . tepatnya di rumah Kepala Desa waelawi  Ir Kasran ketinggian air sudah mencapai 1 meter lebih.

Masyarakat korban banjir mengatakan setiap tahun saat intensitas curah  hujan yang terus menerus setiap hari berlangsung hingga beberapa hari pasti akan terjadi banjir .

Kondisi banjir dibanding tahun tahun sebelumnya untuk dua tahun  terakhir ini adalah kondisi banjir  terparah yang di alami oleh masyarakat Luwu Utara.

Aliran beberapa sungai yang cukup deras dan dangkal  faktor utama menimbulkan banjir , masyarakat yang bermukim di  pinggir sungai sangat merasakan dampak dari bencana tersebut, luapan air sungai yang mengalir ke dataran rendah permukiman penduduk sehingga merasakan  dampak yang luar biasa .

The post Kondisi Banjir Di Kabupaten Luwu Utara Sangat Memilukan appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: