DPRK Abdya Akan Sidak Perusahan Bodong

Homeliputan4News

DPRK Abdya Akan Sidak Perusahan Bodong

DPRK Abdya Akan Sidak Perusahan Bodong LIPUTAN4.COM, ABDYA – Dewan Perwakilan Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ),Provinsi Aceh dalam waktu dekat ini

Polsek Majalengka Kota Salurkan Sembako Kepada Purnawirawan Polri
Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi Pimpim Aksi Bersihkan Bantaran Sungai Makale ​
Masyarakat Mengeluhkan Akses Jalan Desa Sidang Muara Jaya

DPRK Abdya Akan Sidak Perusahan Bodong

LIPUTAN4.COM, ABDYA – Dewan Perwakilan Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ),Provinsi Aceh dalam waktu dekat ini akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) maupun peninjauan terhadap CV.Sumber Baru Jaya  yang diduga tak berizin alias bodong, khususnya di wilayah Desa Kutatinggi Kecamatan Blangpidie, Jum’at (26/6/2020).

“Iya,Benar,dalam waktu dekat ini kita akan sidak ke pabrik air minum kemasan Ie dikila untuk mengungkap duduk permasaalahan hingga Pemerintah menolak mengeluarkan rekomendasi perpanjangan izin CV. Sumber Baru Jaya. Dengan begitu maka pihaknya dapat mengambil langkah selanjutnya,”kata Wakil Ketua DPRK Abdya,Hendra Fadli  .

Menurutnya,Sidak ini, kita pelajari dulu dan yang penting harus memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut diungkapkan politisi Partai Aceh ini  ,dirinya untuk saat ini belum berani berkomentar lebih jauh tentang persoalan penolakan rekomendasi izin yang diusul CV. Sumber Baru Jaya kepada pemerintah Abdya, hal ini lantaran pihaknya perlu potret yang lebih objektif tentang masalah sebenarnya dengan mengutamakan aturan investasi demi kemajuan daerah.

“Kalau nanti sudah terungkap duduk permasaalahannya melalui Sidak ini, maka baru kita ambil langkah efektif sesuai fungsi kita selaku wakil rakyat,”tungkasnya mantan aktifis yang juga merupakan mantan kontras aceh.

Seperti berita sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Thamren memgatakan pemerintah kabupaten belum memberikan rekom perpanjangan izin untuk pabrik air minum dalam kemasan bernama Ie Dikila milik CV Sumber Baru Jaya yang berlokasi di Desa Kutatinggi Kecamatan Blangpidie, Aceh. 

“Sampai saat ini memang kita belum mengeluarkan perpanjangan izin, dia (CV. Sumber Baru Jaya) bermasalah dengan masyarakat,” kata Sekda Thamren di ruang kerjannya, Kamis, 25 Juni 2020.

The post DPRK Abdya Akan Sidak Perusahan Bodong appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: