Dilaporkan 23 Orang Pasien Covid-19 Di Mimika Dinyatakan Sembuh

HomeDaerahBerita Utama

Dilaporkan 23 Orang Pasien Covid-19 Di Mimika Dinyatakan Sembuh

Mimika, Liputan4. Melalui pesan WhatsApp, bersama insan pers. juru bicara TGTPP Covid-19 kabupaten Mimika. “Reynold ubra,  menyampaikan perkembangan t

Pangdam XIII/Merdeka dan Ibu, Patuhi Protokol Kesehatan Pos Batas Atinggola dan Berikan Bantuan
SERTU LAODE KALAWARA, AMBIL BAGIAN DALAM PENYULUHAN DAN PELAYANAN KB SERENTAK
Pemkab Langkat Siap Dukung Pemberantasan Narkoba Di Negeri Bertuah

Mimika, Liputan4.

Melalui pesan WhatsApp, bersama insan pers. juru bicara TGTPP Covid-19 kabupaten Mimika. “Reynold ubra,  menyampaikan perkembangan terkini penangan   covid-19 mimika jum’at  (26/6/2020 ) bahwa pada hari ini, terjadi kemajuan dalam tatalaksana pasien covid-19 karena hanya ada penambahan satu kasus baru covid-19 sehingga kumulatif   kasus  menjadi   (372 )  kasus.

“Sedangkan dalam 24 jam terakhir, dilaporkan (23) orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, yaitu : RSUD Mimika dan RS. Mitra Masyarakat masing-masing satu orang, dan (22) orang dari RS. Tembagapura.

“Reynold,  menambahkan bahwa dengan bertambahnya 23 pasien sembuh maka secara kumulatif terdapat   (304)    pasien Covid-19 diKabupaten Mimika yang sembuh atau (82%) dari kumulatif kasus dalam 24 jam terakhir.

Saat ini tersisa (62) pasien covid-19 yang masih diisolasi pada tiga rumah
sakit, yaitu : RSUD Mimika tersisa (36) orang dan Rumah sakit, Tembagapura 26 orang.

Jumlah kesembuhan di Kabupaten Mimika berkontribusi terhadap kasus kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Papua sebesar (37.39%) dari (813) angka kesembuhan di Provinsi
Papua sedangkan proporsi jumlah kasus di Kabupaten Mimika adalah (22.97%) dari (1,619) kasus di Provinsi Papua atau dua kali lebih rendah.     dari     Kota    Jayapura.

Dengan tersisa (62) pasien atau  (17 %) sedangkan tidak terjadi kematian pasien Covid-19 dalam 24 jam terakhir, (masih tetap (6 ) kejadian kematian atau (2%) maka Tim Gugus
Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19  kabupaten Mimika memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua tim medis yang telah menangani pasien Covid-19 selama 93 hari sejak kasus pertama pada akhir Maret 2020.
Kami menyampaikant kasih untuk dukungan masyarakat, serta para tokoh agama yang selalu berdoa untuk kota ini, juga pimpinan Polri dan TNI di Kabupaten Mimika.

serta para pekerja media di Timika yang senantiasa menyampaikan perkembangan Covid-19 untuk warga masyarakat Mimika.

“Hari ini kami menemukan (14 %) antibodi positif dari (238) sampel atau naik dihari kemarin (9%) dan kembali lebih tinggi dibandingkan masa pra new normal yang hanya (3 %).

Angka ini sebaiknya dijadikan sebagai alat ukur apakah meskipun banyak pasien yang sembuh tetapi penularan covid19 masih terjadi di masyarakat.

” Lanjut Reynold  kami berharap masyarakat tetap disiplin melaksanakan protocol kesehatan dengan melakukan rajin memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak. Kita sudah harus beradaptasi dengan protocol kesehatan supaya terhindar dari penularan covid19.

” Jangan kita menambahkan angka
penderita Covid-19 lagi di Mimika, melainkan kita ada untuk menjaga keluarga dan menjaga Mimika serta Papua dari wabah covid19. “tegas Reynold. (red)

The post Dilaporkan 23 Orang Pasien Covid-19 Di Mimika Dinyatakan Sembuh appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: