Dari Data Yang Telah Di Himpun Oleh Tim TGTPP Covid-19,  Kab Mimika  Terdapat Penambahan  Pasien Sembuh Sebanyak 9 Orang.

Homeliputan4News

Dari Data Yang Telah Di Himpun Oleh Tim TGTPP Covid-19, Kab Mimika Terdapat Penambahan Pasien Sembuh Sebanyak 9 Orang.

Mimika, Liputan4. Dari data yang telah di himpun oleh tim TGTPP Covid-19,  Kab Mimika.  kamis,  (25/6/2020) terdapat  penambahan pasien sembuh, sebany

Maksimalkan STBM, Ini Harapan Kades Arpal Kepada Warganya
Terkait Postingan GMNU Kepulauan Sula. Meminta Mabes Polri Segera Memproses Denny Siregar”
24 Warga Majalengka Dapatkan SIM Gratis Di HUT Bhayangkara Ke-74

Mimika, Liputan4.

Dari data yang telah di himpun oleh tim TGTPP Covid-19,  Kab Mimika.  kamis,  (25/6/2020) terdapat  penambahan pasien sembuh, sebanyak 9 orang, dan bertambah  pasien  positif  sebanyak 4 orang.

“Dalam waktu 24 jam, ada penambahan 9 pasien sembuh Covid-19. Dari 9 pasien sembuh ini, masing masing 5 pasien dari RSUD Mimika dan dan 4 pasien dari RS Tembagapura. 

“Kami bersyukur bahwa 5 orang pasien sembuh dari RSUD Mimika adalah satu keluarga, dan satu diantaranya  adalah anak laki laki berusia 5 tahun,” kata Juru Bicara TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra kepada wartawan saat video confrence dengan wartawan yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Mimika, Kamis (25/6) malam.

Sehingga tambahan 9 pasien sembuh pada hari ini,” menurut Reynold secara kumulatif jumlah pasien sembuh mencapai 281 orang atau sama dengan 76 persen.

“Dari 76 persen angka kesembuhan memberikan gambaran bahwa rata rata setiap hari dari fasiliats fasilitas kesehatan terutama fasilitas layanan rujukan, seperti RSUD Mimika, RS Tembagapura, dan RSMM ini boleh melaksanakan  tugas dengan baik. Jumlah pasien yang sembuh berbanding terbalik, diatas  angka terkonfirmasi positif,”tegasnya.

Dijelaskan pula oleh Reynold, pada hari ini dilaporkan bahwa dari 131 spesimen, 4 dinyatakan  terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan bertambahnya 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga secara kumulatif berjumlah  371  kasus. Namun, bertambahnya pasien sembuh juga  menurunkan angka pasien yang sedang diisolasi di beberapa Rumah Sakit,” tuturnya

Dijelaskan pula, bahwa dalam 24 jam dari jumlah 371 kasus positif, sebanyak 84  pasien, sedang dirawat dan ditangani oleh RSMM sebanyak 1 pasien. Sedangkan di RSUD Mimika sedang menangani   37  pasien   dan   RS Tembagapura  sedang    merawat      46 pasien     Covid-19.

“Pada hari ini juga tidak dilaporkan pasien  Covid-19.  yang meninggal. Tetap 6 orang yang meninggal atau sama dengan   angka 1,67   persen,”jelasnya.

Pada hari ini juga, TGTPP Covid-19  Mimika  menerima laporan telah terjadi penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  sebanyak 2 orang, sehingga jumlah kumulatif PDP berjumlah 24 orang.

“Sedangka Orang Dalam Pemantauan (ODP)   pada hari ini di laporkan ada penambahan 3 ODP dari RSMM, sehinggga  ODP  yang masih aktif sampai malam ini tersisa 586 orang. Sedangkan  Orang Tanpa Gejala (OTG) terjadi penambahan 5,  yang dilaporkan dari RSUD Mimika.

” Sehingga jumlah OTG secara kumulatif sampai  malam ini  berjumlah   (1.109) orang,”ungkap Reynold.
Reynold menyebutkan, bahwa mulai hari ini , kamis (25/6)  telah dimulainya pengawasan protokol kesehatan di masa adaptasi yang hidup baru. 

Tim kesehatan dari TGTPP Covid-19 Mimika, telah melakukan pemantauan, dengan melakukan pemeriksaan terhadap (2017 ) orang yang diperiksa melalui test cepat anti body.

“Pada hari ini tim kesehatan telah memeriksa  (2017 ) orang melalui rapid test, dan 23 orang dinyatakan positif test awal. Dipastikan dari 23 orang positif rapid test sekitar 1,9 persen bila melalui test PCR hasilnya terkonfirmasi,” tegasnya. (red)

The post Dari Data Yang Telah Di Himpun Oleh Tim TGTPP Covid-19, Kab Mimika Terdapat Penambahan Pasien Sembuh Sebanyak 9 Orang. appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: