CV.Sumber Baru Jaya Ie Dikila di Abdya  Tak Kantongi Izin Amdal,Pemkab Abdya Itu Perusahan Ilegal

Homeliputan4News

CV.Sumber Baru Jaya Ie Dikila di Abdya Tak Kantongi Izin Amdal,Pemkab Abdya Itu Perusahan Ilegal

CV.Sumber Baru Jaya Ie Dikila di Abdya  Tak Kantongi Izin Amdal,Pemkab Abdya Itu Perusahan Ilegal LIPUTAN4.COM, ABDYA –  Sekretaris Daerah Pemerintah

Allamdulillah, Dua Warga Sinjai Lagi Dinyatakan Sembuh Dari Covi-19
Kapolres Majalengka Bersama Kapolsek Sukahaji Tinjau Obyek Wisata Situ Cipanten
Nasihat Kapolri ke Taruna Akpol: Jangan Lupa Tolong, Maaf, Terima Kasih

CV.Sumber Baru Jaya Ie Dikila di Abdya  Tak Kantongi Izin Amdal,Pemkab Abdya Itu Perusahan Ilegal

LIPUTAN4.COM, ABDYA –  Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh Barat Daya,Drs Thamrin mengaku belum mengantongi izin terkait lingkungan amdal oleh Cv.Sumber Baru Jaya yang memproduksi air kemasan Ie Dikila.

Hal itu menanggapi pernyataan dan keluhan masyarakat tentang keberadaan CV.Sumber Baru Jaya yang selama ini beroperasi di wilayah Abdya.

“Sampai saat ini memang kita belum mengeluarkan perpanjangan izin, dia (CV. Sumber Baru Jaya) bermasalah dengan masyarakat,” kata Sekda Thamren diruang kerjannya, Kamis, 25 Juni 2020.

Sekda juga mengatakan, aturan sekarang Pemkab bukan yang mengeluarkan izin tapi hanya mengeluarkan rekom izin saja, sedangkan yang mengeluarkan izin adalah pihak Provinsi, sehingga untuk langkah eksekusi pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan provinsi dan pihak terkait lainnya.

“Kita lakukan koordinasi dengan Kajari Abdya dulu, sebab sebelumnya sudah pernah kita lakukan segel dan dibuka segel sebab ternyata ada izin dari provinsi,” sebut Sekda.

Sekda mengaku pihaknya sampai saat ini masih menunggu pihak CV. Sumber Baru Jaya memenuhi poin-poin syarat yang dibutuhkan agar pihaknya dapat mengeluarkan rekom perpanjangan izin.

“Kita harap pihak CV segera menyelesaikan permasaalahannya dengan masyarakat sekitar agar memenuhi syarat pengurusan perpanjangan izin,” demikian katanya.

The post CV.Sumber Baru Jaya Ie Dikila di Abdya Tak Kantongi Izin Amdal,Pemkab Abdya Itu Perusahan Ilegal appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: