Bupati Bersama Kapolres Pamekasan Akan Lakukan Penertiban Galian C Elegal Di Kabupaten Pamekasan

Homeliputan4News

Bupati Bersama Kapolres Pamekasan Akan Lakukan Penertiban Galian C Elegal Di Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, Liputan4.com I Bupati Pamekasan Bersama Kapolres Pamekasan dan PKC PMII Jatim, IKAPMII Pamekasan Serta PC PMII Pamekasan menggelar rapat te

Bupati Asahan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan
Allamdulillah, Dua Warga Sinjai Lagi Dinyatakan Sembuh Dari Covi-19
Dengan Trakorps, Dandim 1314/Gorut Melepas Danramil Yang Purna Tugas.

PAMEKASAN, Liputan4.com I Bupati Pamekasan Bersama Kapolres Pamekasan dan PKC PMII Jatim, IKAPMII Pamekasan Serta PC PMII Pamekasan menggelar rapat tertutup terkait Aksi Demo yang sudah dilakukan oleh PMII Kebupaten Pamekasan pada hari Rabu, 25/06/2020, di Pendopo Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur 27/06/2020.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan H Baddrud Tamam berharap kejadian kemarin tidak menjadi pemantik pergerakan Mahasiswa di Kabupaten lain dan provinsi diseluruh indonesia.

Lebih lanjut Bupati Pamekasan meminta membuat kesepakatan bersama dan membuat komitmen Pemkab, Kapolres, dan PMII Kabupaten Pamekasan untuk sama-sama berkomitmen menjaga kondusifitas, karena kita semua adalah saudara serta pondasi dari satu Kabupaten.

Bupati Pamekasan menuturkan dalam musyawarah tersebut diperoleh beberapa kesepakatan diantaranya:

1. Menjaga  kondusfitas bersama, komitmen ini kita lakukan dalam rangka menjaga kebangsaan dan kondusifitas Indonesia.

2. PKC Jawa Timur dan PMII Pamekasan dan seluruh kader meminta Bupati dan Kapolres  Pamekasan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada tiga kader PMII yang sempat cedera karena kejadian kemaren.

3. PMII Meminta Kapolres Pamekasan menindak dengan tegas kepada oknum yang sudah membuat tiga kader PMII terluka dan.
4. PMII meminta Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk mengapresiasi terhadap usulan, gagasan terkait Galian C yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Saya terima gagasan ini dan saya bersama Kapolres dan seluruh Forkopimda serta seluruh Elemen yang lain akan ikut berjuang bersama untuk menertibkan galian C di Kabupaten Pamekasan yang akan dimulai dari kajian-kajian terlebih dahulu baru akan melakukan langkah kebijakan yang berpondasikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Bupati Pamekasan

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari S.I.K M.M, mengatakan terkait dengan kejadian pada hari kamis 25/06/2020 kemarin saat penyampaian aspirasi oleh adik-adik PMII kita sepakati dengan adanya peristiwa pemukulan Kepada adik-adik PMII akan kami tindak tegas terhadap oknum anggota yang melakukan pemukulan, terhadap ketiga orang kader PMII yang mengalami luka-luka akan kami berikan bantuan pengobatan kepada ketiga kader PMII yang terluka.

Selanjutnya apa yang menjadi tema dalam penyampaian aspirasi terkait galian C Bupati, Kapolres, Forkopimda dan elemen lainnya akan menindak lanjuti dengan melakukan langkah sebagaimana yang sudah disebutkan Bapak Bapati tadi.

“Kami meminta supaya permasalahan ini tidak menjadi pemantik situasi kamtibmas, kami percaya rekan-rekan dari PMII Jawa Timur dan Kabupaten Pamekasan dapat mengawal permasalahan ini sehingga tidak menjadi besar dan tidak jadi pemantik menjadi Nasional,”pungkasnya

Sementara Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur Abdul Ghoni mengatakan sebenarnya kami tidak menginginkan bentrokan ini terjadi dan memang sejak awal yang ingin diangkat oleh rekan-rekan PMII Pamekasan adalah masalah penegakan hukum di galian C elegal di Kabupaten Pamekasan.

“Kami inginkan penegakan hukum terhadap oknum aparat kepolisian harus di tegakkan dan diberikan punismen karena itu merupakan konsekuensi hukum dan konsekuensi tindakan yang dilakukan oknum kepolisian,” tutur Abdul Ghoni

Dirinya dalam proses penegakan dan pengawalan hukum sudah kami kawal langsung oleh PKC PMII Jawa Timur,  dan struktural PC PMII Pamekasan dan elemen lainnya mempercayakan pada kami untuk mengawal proses hukum ini.

The post Bupati Bersama Kapolres Pamekasan Akan Lakukan Penertiban Galian C Elegal Di Kabupaten Pamekasan appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: