BPBD OKU berhasil evakuasi bocah 11 tahun yang hanyut disungai Ogan

Homeliputan4News

BPBD OKU berhasil evakuasi bocah 11 tahun yang hanyut disungai Ogan

Liputan4com, Baturaja Sumsel.          Hari ini jumat tanggal 26 juni 2020 sekitar pukul 16.00 wib kota Baturaja digemparkan dengan berita ditemukanny

Dinamika dan Suasana ‘Genting, Hampir Dipastikan Menyertai Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih
Sikap PSKP ke Jokowi: Tunjukkan Keseriusan Dulu, Reshuffle Kemudian
Komunitas Peduli Masyarakat Kobar, Bhabinkamtibnas Kel.Ktw.Hilir, Didampingi Lurah Kotawaringin Hilir, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir.

Liputan4com, Baturaja Sumsel.          Hari ini jumat tanggal 26 juni 2020 sekitar pukul 16.00 wib kota Baturaja digemparkan dengan berita ditemukannya bocah laki laki yang hanyut di sungai ogan persis di belakang istana buah, bakung kec. Baturaja Timur, adapun bocah korban hanyut yang ditemukan oleh Tim BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah )!OKU dari penelusuran awak media liputan 4 com bernama azril
Umur: 11 tahun
Alamat: ds. Kampung sawo
Sekolah: sd 7 baturaja.
Info, yang diperoleh korban hilang dari kemarin sore hari kamis 25 juni 202O lagi mandi dan mancing bersama rekan rekan seusianya.
Saat liputan 4 com berada dilokasi dimana jenazah  korban Azril bocah 11 tahun yang berhasil diketemukan oleh tim BPBD OKU dengan mengunakan perahu karet bermotor ,jenazah diangkat dan diantar langsung langsung ke rumah kediaman keluarga korban yang tepatnya didepan rumah sakit RSUD Baturaja atau dekat jembatan Ogan 1
Amzar Kristofa, S.Ip.M.Si Kalaksa.BPBD OKU saat dilapangan mengatakan saat diwawancarai awak media liputan 4 com.Tim kami dari BPBD OKU mendapat informasi dari laporan masyarakat sekitar pukul 11.00. wib dan setelah sholat Jumat sekitar pukul 14.30 wib kami bersama Tim BPBD OKU beserta Relawan langsung menuju ke TKP tempat pertama korban yang hanyut Azril (11 )  didaerah bakung , Alhamdulilah berkat kerja sama dan gigihnya Tim BPBD OKU bersama relawan setelah menelusuri sungai ogan sekitar pukul 16.00 Wib tepatnya didaerah Desa Terusan korban dapat dan ditemukan serta langsung dievakuasi  ,  korban Azril bocah 11 tahun diketemukan dalam keadaan mengambang dan tidak bernyawa dipinggir sungai ogan.

Amzar Kristofa S.Ip.M.Si didampimgi Taufik Rahman SE.Kabid Logistik dan Agus Safari.MK.SE kasi Logistik BPBD OKU serta Dadi Sutiadi SE.MM Kabid Pencegahan BPBD OKU ikut terjun langsung dalam pencarian korban tenggelam dan hanyut di sungai ogan ini.Amzar Kristofa.S.Ip.M Si kembali memberikan keterangan kepada liputan 4 Com.keberhasilan Tim BPBD OKU dan Relawan berkat kerja sama masyarakat atas laporan yang kami terima sekutar  jam 11 .00 wib siang ini , Korban tenggelam dan hanyut di sungai ogan ini Cepat di ketemukan , Sementarq informasi yang kami peroleh dilapangan bahwa kamis sore kemarin korban bersama 2 orang  temannya pergi mandi dan mancing didaerah bakung , atas kejadian ini saya Selaku Kalaksa BPBD OKU bersama Relawan yang bergabung dalam Tim pencairan korban ini menyampaikan  turut berduka cita yang mendalam semoga keluarga korban yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar menerimanya.
Harapan saya kepada masyarakat Oku dengan kejadian ini , kiranya para orang tua untuk lebih berhati hati dan mengawasi anak anaknya apalagi air sungai ogan kondisi saat ini sedang dalam jadi sangat berbahaya jika anak anak bermain dan mandi di sungai Ogan ujar kalaksa BPBD.OKU menutup penjelasannya kepada liputan 4 Com (FITRIANI)

The post BPBD OKU berhasil evakuasi bocah 11 tahun yang hanyut disungai Ogan appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: