Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

50 Tandon air

BPBD Lotim, Droping Tandon Air 2000 Liter,Ke Masyarakat Terdampak Kekeringan.

Published

on

bpbd-lotim,-droping-tandon-air-2000-liter,ke-masyarakat-terdampak-kekeringan.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Iwan Setiawan,S.sos mengatakan untuk mengantisipasi pergeseran musim kemarau yang semakin panjang. Pisaknya sudah menyiapkan 50 tandon air ukuran 2000 liter yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

“BPBD Lombok Timur sudah menyiapkan 50 tandon air dengan Ukuran 2000 liter, dan siap di salurkan ke Wilayah Kabupaten Lombok Timur kepada warga yang terdampak kekeringan,terutama di Lombok Timur bagian selatan seperti di Kecamatan Jerowaru,” Ungkap Iwan. Kamis (19/11/2020).

IMG 20201119 WA0143 700x350 1
Foto : Iwan setiawan,S.sos ( Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur NTB )

Sedangkan kebutuhan air bersih tetap didistribusikan ke masing-masing kecamatan dan Desa  se Kabupaten Lombok Timur sesuai dengan permintaan dan pihak BPBD mengerahkan beberapa armada Tangki untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat..

“Walaupun saat ini bulan November akan memasuki musim hujan, akan tetapi Suplai Air bersih tetap kita distribusikan kepada warga yang terdampak kekeringan, dan Puluhan tandon ini siap di distribusikan dan di tempatkan di tempat yang strategis, ” Kata, Iwan.

Selain menyiapkan tandon BPBD juga menyiapkan tempat tandon yang steril, tujuan nya untuk menampung air bersih suapaya masyarakat mengambil air bersih tidak jauh dari tempat tinggal mereka dan lebih simple.

“Namun, kedepan yakni tahun 2021 kita berharap kinerja BPBD akan lebih baik, dan memberikan pelayanan ke masyarakat yang lebih baik lagi,” Pungkas Iwan Setiawan.(Bul)

Berita dengan judul: BPBD Lotim, Droping Tandon Air 2000 Liter,Ke Masyarakat Terdampak Kekeringan., pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM, dibuat oleh: Makbul

Continue Reading
Comments