Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

#Intensif. Lakukan. Patroli#

Antisipasi Karhutla, Polsek Katingan Hilir Intensif Lakukan Patroli

Published

on

antisipasi-karhutla,-polsek-katingan-hilir-intensif-lakukan-patroli

Liputan4.com.Kalteng- Anggota Polsek Katingan Hilir Bripka Denny Ariadi bersama dengan TNI dan BPBD melaksanakan patroli sinergitas ke daerah rawan karhutla dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kamis (12/11/2020) pukul 09:00 WIB

Selain melakukan patroli petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang bermukim disekitar hutan dan lahan yang rawan terbakar untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan dengan cara tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan.

“Kita juga mengimbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun ranting dan semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas”ungkap Bripka Denny.

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono,S.H.M.H. lebih lanjut menjelaskan jika kebakaran hutan terjadi maka tentu akan merusak ekosistem yang dampak akhirnya juga akan merugikan masyarakat luas.

“Kita ambil contoh semisal terjadi kebakaran hutan yang cukup luas yang menyebabkan lahan tersebut gundul, ketika memasuki musim penghujan pohon yang bertugas untuk menyerap air sudah tidak ada sehingga menyebabkan air merembes hingga ke pemukiman warga dan menyebabkan banjir, tentu kita semua yang menerima dampaknya ”,jelas Kapolsek.

Maka dari itu patroli hutan perlu intensif dilakukan dengan menjalin sinergi bersama stakeholder terkait untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan didaerah kita.
(@nton)

Berita dengan judul: Antisipasi Karhutla, Polsek Katingan Hilir Intensif Lakukan Patroli pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM. dibuat oleh: Antonius P

Continue Reading
Comments