240 Orang Mengungsi Di Tempe Kab. Wajo Akibat  Banjir Yang Tak Kunjung Surut

HomeDaerah

240 Orang Mengungsi Di Tempe Kab. Wajo Akibat Banjir Yang Tak Kunjung Surut

Liputan4.com Sengkang – Kab wajo Bencana banjir di Kabupaten Wajo akibat meluapnya air Danau Tempe belum juga surut. Hal tersebut disebabkan tingginya

Peduli dengan pasien covid-19, ini yang dilakukan Tim Gugus Kab. Pangkep
Jaksa Ajukan Banding Terhadap Putusan Kasus Tipikor PJJ USBM An. Piterson Zamili
Bismillah Ar Rahmaan Ar Rahiim

Liputan4.com Sengkang – Kab wajo Bencana banjir di Kabupaten Wajo akibat meluapnya air Danau Tempe belum juga surut. Hal tersebut disebabkan tingginya curah hujan di Kabupaten Wajo dan wilayah sekitar yang airnya mengalir ke Danau Tempe.

Kondisi tersebut memaksa sejumlah warga di wilayah yang terdampak banjir cukup parah untuk mengungsi, baik ke rumah keluarga maupun ke penampungan darurat yang disediakan oleh Posko Terpadu Penanganan Bencana Banjir Kabupaten Wajo.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Kamis (25/6/2020), jumlah pengungsi di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo per tanggal 25/6/2020 telah mencapai 240 jiwa dari 79 KK. Dari sejumlah pengungsi tersebut, 51 KK dengan 138 jiwa di antaranya mengungsi ke rumah keluarga, sedangkan 28 KK dengan 102 jiwa mengungsi ke penampungan sementara.

Warga yang mengungsi ke rumah keluarga adalah warga Kelurahan Mattirotappareng (15 KK dengan 57 jiwa), Kelurahan Salomenraleng (2 KK dengan 7 jiwa), Kelurahan Tempe (5 KK dengan 11 jiwa), dan Kelurahan Watanglippue (29 KK dengan 63 jiwa). Sedangkan warga yang mengungsi ke penampungan sementara ialah warga Kelurahan Mattirotappareng, yang 9 KK dengan 34 jiwa di antaranya mengungsi ke gedung TPA setempat dan 19 KK dengan 68 jiwa lainnya mengungsi ke tenda penampungan.

Kebutuhan sandang, pangan, dan air bersih bagi warga yang mengungsi di penampungan sementara ditanggung oleh dinas terkait dengan difasilitasi oleh Posko Terpadu Penanganan Bencana Banjir Kabupaten Wajo

The post 240 Orang Mengungsi Di Tempe Kab. Wajo Akibat Banjir Yang Tak Kunjung Surut appeared first on LIPUTAN4.COM.

Loading spinner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: