Connect with us
Visi Misi Cabup Toraja

Jabar

15 Pasang Mojang Jajaka Asal Subang 2020 Dikukuhkan Pemkab

Published

on

15-pasang-mojang-jajaka-asal-subang-2020-dikukuhkan-pemkab

Liputan4.Com ,Subang – Bupati Subang mengukuhkan 15 pasang mojang jajaka Kabupaten Subang tahun 2020 di Hotel Sari Alam Ciater Subang. Rabu (4/11/2020).

Kadisparpora Kabupaten Subang Asep Setia Permana dalam laporannya menyampaikan bahwa moka kabupaten Subang yang akan dikukuhkan merupakan finalis 15 pasang Mojang jajaka telah melalui seleksi sangat ketat dari mulai pendaftaran sekitar 100 peserta tersaring menjadi 30 orang atau 15 pasang.

Para finalis mojang jajaka memiliki kemampuan luar biasa dari segi seni, budaya dan lainnya.

Mojang jajaka akan dijadikan duta poariwisata di Kabupaten Subang yang akan berperasn memasarkan mempromosikan destinasi wisata, kuliner dan cendramata asli Subang. dan peran duta-duta dari mojang jajaka setelah pandemi covid-19 berlalu diharapkan kunjungan wisata terus meningkat

Kang Akur atau sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya merasa bangga kepada mojang jajaka terpilih yang bertalenta dan berprestasi, kedepannya setelah ditetapkan menjadi mojang jajaka dan menjadi duta-duta dapat membantu pemerintah daerah Kabupaten Subang terutama dalam bidang promosi wisata Subang dan investasi di Kabupaten Subang kepada wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Mojang Jajaka harus paham akan potensi Subang untuk disampaikan informasinya kepada wisatawan atau pendatang.

Subang memiliki potensi alam yang yang sangat kaya untuk di eksplore baik pantai, gunung, curug maupun wisata lainnya.

Mojang jajaka Subang bukan hanya menjadi duta wisata saja akan tetapi harus mampu dan menjadi negosiator untuk menarik investor, karena Subang memilik potensi alam yang sudah indah yang bisa kita kembangkan menuju Subang memasuki era industri.

Subang saat ini banyak dilirik para investor luar karena Subang berada di posisi 3 segitiga emas (Subang, Majalengka, Cirebon) yang sangat didukung oleh pendudkung lainnya dalam berinvestasi para pelaku usaha industri diantaranya adanya jalan tol, sedang dibangunnya pelabuhan Patimban dan dekat akses menuju bandara di Majalengka.

Momen tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga para investor dapat datang ke Subang dan dapat mengundang wisatawan untuk datang ke Subang. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Subang lebih berkembang pesat dari sisi bersama parisata.

Efek wisata pastinya akan membantu pelaku ekonomi UMKM dan kuliner yang ada di Kabupaten Subang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Destinasi, Kabid Pemasaran dan Kabid Kepemudaan, para Kasie dan staf Disparpora Subang. 

Sumber Humas Jabar

Berita dengan judul: 15 Pasang Mojang Jajaka Asal Subang 2020 Dikukuhkan Pemkab pertama kali terbit di LIPUTAN4.COM. dibuat oleh: Bagus Haryanto

Continue Reading
Comments